Selama hidup, seseorang pasti pernah merasa sedih dan terpuruk. Namun agar bisa lepas dari situasi itu dan terhindar dari stres berkepanjangan, kita perlu meraih kebahagiaan dengan cara sederhana. Oia, kalo kita sudah punya anak, jangan lupa untuk Aqiqah yaaaah ,  kalo kurang punya banyak buat urusnya, bisa juga pesan ke Jasa Aqiqah ..

1. Bersyukur

Sulit rasanya bersyukur ketika kesedihan melanda. Namun jangan pernah lupa untuk bersyukur di saat-saat sulit. Dengan bersyukur, Kita akan menyadari bahwa hidup ini sebenarnya indah.

2. Menjaga Tubuh

Cobalah untuk jalan-jalan keluar rumah ketika sedih. Penuhi kebutuhan makan dan tidur secukupnya. Menjaga kesehatan tubuh adalah salah satu cara agar kita tetap bisa berpikir jernih dan merasakan kebahagiaan di sekitar.

3. Hal Menyenangkan

Pikirkan, hal apa yang bisa membuat Kita merasa senang. Entah itu menonton film, mendengarkan musik, atau apapun. Lakukan hal menyenangkan tersebut ketika sedang sedih demi meraih kebahagiaan kembali.

4. Mencari Solusi

Terkadang kesedihan disebabkan oleh masalah tertentu. Misalnya akibat bertengkar dengan pasangan atau ditegur oleh atasan. Jika begitu, cobalah untuk mencari solusi agar kesedihan juga cepat pergi dalam diri.

5. Mencari Hikmah

Selalu ada hikmah di balik musibah. Jadi Kita harus mencoba untuk berpikir positif. Siapa tahu dengan ada masalah, Kita akan mendapatkan sesuatu yang lebih. Jadi tidak perlu terlalu bersedih.

6. Keluarga dan teman

Hubungan yang kuat dengan keluarga dan teman adalah kunci kebahagiaan. Jadi ketika sedih, jangan menyendiri. Luangkan waktu untuk berkumpul bersama orang terdekat dan bersenang-senang.

7. Menghibur orang

Terakhir, ketika bersedih jangan cuma menghibur diri sendiri. Kita sebaiknya mencoba menghibur orang lain. Sebab ada kepuasan tersendiri ketika Kita berhasil membuat orang lain tersenyum.




Leave a Reply.